Catatan Penutup Autoblackthrough Balikpapan 2009 : Euforia Itu Tetap Ada

Sebagai salah satu barometer modifikasi modif roda empat terakbar di tanah air, Djarum Black Autoblackthrough merupakan wadah tepat bagi mereka untuk saling unjuk gigi. Kali kelima perhelatan ini digelar menjejakkan kaki di pulau Borneo Kalimantan. Berlangsung selama dua hari Sabtu hingga Minggu (10-11/10), event ini mengambil venue di gedung Dome areal Balikpapan Sport and Convention Center. Arena yang cukup megah untuk menampilkan kreatifitas apik dalam membedah mobil ini nyatanya sanggup memancing animo luar biasa tak hanya dari Balikpapan tapi juga dari kota-kota sekitarnya.

Peserta yang ambil bagian dalam ajang ini tercatat 23 kontestan. Mereka tersebar dari beberapa daerah di Kalimantan Timur seperti Balikpapan sendiri, Samarinda, Tenggarong, bahkan juga dari Bontang. Memberikan hasil terbaiknya para kontestan ini datang dengan rasa penuh percaya diri.

Didominasi gaya street racing dan elegan, penampilan mereka merupakan PR (pekerjaan rumah) tersendiri bagi dewan juri dalam memberikan penilaian. Tak hanya exhibition mobil modif semata, berbagai acara lain seperti dyno attraction, kontes SQ dan SPL, pameran booth, dan suguhan atraksi dari para performer makin melengkapi gelaran acara dua harian ini.

Hari pertama acara digelar ditandai dengan kondisi cuaca hujan hingga hampir memasuki sore hari. Setelah hujan reda acara dimeriahkan dengan konvoi seru yang dilakukan Black Car Community (BCC) Balikpapan ke suputaran kota yang identik dengan beruang madu tersebut. Melintasi jalan yang berbukit bukit, konvoi BCC sanggup jadi saran promosi memancing pengunjung selain menunjukkan eksistensi BCC kota Balikpapan sendiri. Di areal dyno attraction, aura panas dan raungan suara mesin yang kencang ditandai penampilan perdana ikon car Ferrari Modena silver yang memuntahkan tenaga maksimal sampai 320 Hp. Hal yang memacu kontestan untuk turut andil di ajang ini sehinggal totalnya selama 2 hari berlangsung sebanyak 9 kontestan turut bersaing menunjukkan kebolehan mesin mobil mereka. Satu yang menonjol ialah tenaga terbaik 108,7 Hp yang ditorehkan Honda Ferio dari tim Baronetz.

Semarak suasana venue dengan komposisi exhibition mobil mantap dan performer berkelas tentu jadi magnet kuat. Para performer yang tampil diantara ialah Aura Kasih, parade Lady DJ mulai dari Arianti, Jessica Jet Seven, dan Milinka. Untuk live musik dimeriahkan kehadiran band asal Jakarta Coyote Ugly plus kehadiran sexy DJ yang makin menghangatkan suasana.

Satu lagi acara yang tak kalau seru ialah pemilihan Miss ABT yang sarat kehadiran gadis-gadis cantik nan sensual. Untuk trophy miss ABT Balikpapan pilihan juri jatuh pada sang dara cantik Frida Julian Teni.

Selain suguhan mata acara seru di atas tentu pengumuman daftar pemenang jadi sesuatu paling ditunggu-tunggu seluruh kontestan maupun pengunjung. Berbagai kelas dan kategori juara telah jatuh kepada mereka yang tampil terbaik. Puncaknya ialah pengumuman 3 King Nominee yang kali ini mengukuhkan nama Hendra dengan Toyota Innova merah candynya jadi The King autoblackthrough Balikpapan. Sebagai event terakhir sebelum final beattle Jakarta, Kijang Innova Hendra CTR inilah yang berhak jadi mewakil Balikpapan bersaing dengan kontestan lain di Jakarta. Segala euforia di atas menunjukkan kalau dunia modifikasi tetap menggeliat di bumi Balikpapan dan kota-kota sekitarnya. Salut dan tetaplah gali imajinasi hebatmu....!

0 komentar: