Hacker? Its not about black oR White....


Udah dua hari gw baca buku karya om y3dips ini (ownernya forum security echo, sobat Black Community yang demen ama IT security pasti kenal beliau), mantab buanget dah isinya! :D buku ini merupakan berisi tentang tutorial hacking namun dibuat semacam novel, jadi meskipun gw (ehm) agak g ngarti trik2 yang diulas :p paling tidak dapet merubah inspirasi dan aspirasi gw dalam menilai hacker.. (halah, wong ndeso omong opo) hehe.. Dalam buku ini? Diceritakan seorang anak laki2 bernama Arik yang ahli dalam hal security, phreaking, dll.. Atau kita sebut saja, "hacker".

Dalam novel ini, arik adalah seorang remaja kelas 2 SMA (wew, kaya' gw donk :p) yang terobsesi dalam Internet Security, dia menggunakan nick ID Indi60 dalam dunia maya, disini digambarkan bahwa tidak semua hacker adalah kriminalisme (black hat) yang sukanya hanya merusak situs, membuat kerusuhan, dan lainnya.. Semoga dengan adanya buku ini, aspirasi orang yang hanya menilai hacker dari buruknya saja dapat berubah..

Bahwa hacker, its not about BLACK or White (Hacker bukanlah tentang hitam atau putih) from the Black, we can got bright.. ^_^

3 komentar:

  1. yang jelas sih hacker bukanlah seorang penjahat seperti banyak orang pikirkan.


    oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

    BalasHapus
  2. y memang bener kata sang pendekar..tergantuung niat pelakunya..:D

    jng lupa kunjungin kesini

    BalasHapus
  3. Yupz..

    kenapa saya menuLis ini karena saya Jga Hacker Walaupun saya Masih pemuLa...


    ^__^

    BalasHapus