Updatelah Browser Firefox Anda ke Versi 3.6.2!

Lembaga sekuriti pemerintah Jerman, German Federal Office for Security in Information Technology, memperingatkan pengguna komputer di negaranya agar tidak memakai browser Firefox versi terbaru.

Apa alasannya? Pihak Mozilla memang sudah mengkonfirmasi bahwa Firefox versi 3.6 mempunyai celah keamanan kritis yang dapat dieksploitasi cracker untuk membajak PC Windows. Mozilla bakal menambal celah tersebut sekitar tanggal 30 Maret.

Disarankan agar user memakai browser alternatif dan menunggu update Firefox yang direncanakan meluncur akhir bulan ini, yakni versi 3.6.2. Versi beta 3.6.2 saat ini memang sudah tersedia, namun belum diujicoba secara menyeluruh. Jadi update-lah Firefox Anda sekarang ke versi 3.6.2!

Pemerintah Jerman memang sudah beberapa kali merilis peringatan soal pemakaian browser yang dinilai dapat membahayakan user.

Sebelumnya, warga Jerman pernah diminta agar tidak menggunakan browser Internet Explorer (IE) terkait 'pengakuan dosa' Microsoft bahwa serangan ke Google memanfaatkan kelemahan IE.

0 komentar: