Google Perkenalan Chrome Indonesia


Sejak diperkenalkan sekira dua tahun yang lalu, masih banyak yang belum mengetahui bahwa Google mempunyai browser sendiri bernama Chrome.

Padahal sejak keluar dari versi betanya, Chrome menawarkan berbagai fitur unggulan yang belum tentu dimiliki oleh alat peramban lainnya. Nah, untuk memperluas cakupan penggunanya, Google menawarkan Chrome dengan cita rasa Indonesia.

"Ada beberapa fitur yang di tawarkan di Chrome yang saya pikir akan sangat disukai oleh pengguna Indonesia. Karena, selain lebih dekat dengan cita rasa lokal, Chrome juga lebih cepat, aman, dan mudah," tukas Andrew McGlinchey, Head of Product Management, Google Southeast Asia, di Cengkeh Cafe, Jakarta, Selasa (22/6/2010).

Cita rasa Indonesia di dalam Chrome yang dimaksud oleh Andrew adalah, penambahan tujuh ekstensi peramban, dan delapan tema artis tanah air di Chrome, seperti Bambang Pamungkas, Dian Sastrowadoyo, Slank, dan masih banyak lainnya.

"Selain itu ada beberapa ekstensi berita dan info jadwal bioskop yang bisa diakses oleh pengguna Chrome, tanpa perlu harus mengakes langsung ke situsnya," tambahnya.

Sementara itu, seperti diketahui, Chrome versi 5 ini juga dilengkapi dengan mesin pembaca JavaScript, V8, yang mampu membaca aplikasi jauh lebih cepat.

"Google bisa mengatakan dengan fitur tersebut, Chrome akan 200 kali lebih cepat dari Chrome versi beta pertama yang dihadirkan satu setengah tahun lalu," tandasnya.

Jika Anda ingin merasakan Chrome citarasa lokal tersebut, silahkan mengunduh dan membandingkannya dengan alat peramban lain di www.google.co.id/chrome

Chrome Mungkinkan Baca PDF Langsung dari Browser

Raksasa Internet Google telah merilis sebuah plug-in baru PDF untuk Windows dan Mac di browser besutan mereka, Chrome.

Perusahan tersebut mengatakan melalui blognya, bahwa plug-in PDF, sudah tersedia tools Chrome. Dengan fitur plug ini, pengguna akan meningkatkan kemampuan untuk melihat file PDF di internet.

Update ini akan memungkinkan untuk membuka file PDF di browser dengan kecepatan yang sama seperti laman web menggunakan. Selain itu Google akan menambah fungsi dasar PDF termasuk zoom dan pencarian dokumen-dokumen.

Google juga mengatakan bahwa plug-in akan memungkinkan dokumen PDF akan dibuka dalam sistem keamanan 'sandbox' mirip dengan yang digunakan oleh browser Chrome, yang berguna meningkatkan perlindungan pengguna.

Pembaruan akan dirilis Chrome ke pengguna secara otomatis.

Google juga menegaskan bahwa perusahaan itu bekerja sama dengan tim Adobe Reader untuk membuat Chrome web browser mampu mendukung media yang kaya dokumen PDF yang mengandung konten Flash.

0 komentar: