Hampir Seperempat Pengguna Smartphone Menggunakan Handphonenya untuk Facebookan

Jika ditanya dengan sebuah pertanyaan tentang aplikasi apa yang sering Anda gunakan melalui smartphone, apa yang menjadi jawaban Anda? Kalau jawaban Anda adalah aplikasi Facebook, maka Anda mempunyai kebiasaan serupa dengan para pengguna smartphone di Amerika Serikat.
Menurut data dari ComScore, aplikasi Facebook merupakan aplikasi yang banyak dijalankan oleh para pengguna smartphone di Amerika Serikat. Dari data tersebut, total 23 persen pengguna smartphone berbasis iOS dan Android menggunakan gadget miliknya untuk membuka jejaring sosial nomor satu di dunia itu.
Popularitas aplikasi Facebook tersebut pun mengalahkan jumlah keseluruhan tingkat penggunaan aplikasi milik Google. Aplikasi Google di antaranya adalah Gmail, YouTube, Google Maps, Google Play, Google Search dan aplikasi Google lain. CUkup aneh, terlebih Android sendiri merupakan OS yang dikembangkan oleh Google.
Hal menarik lainnya adalah tingkat penggunaan aplikasi Instagram. Dalam data ini menunjukkan bahwa langkah Facebook untuk mengakuisisi Instagram sangat tepat, karena Instagram memperoleh tingkat penggunaan sebesar 3 persen.

1 komentar: