Di bawah Menara Pemancar Proses Mock Up Berlangsung

Sebagian dari anda mungkin akan bertanya-tanya ketika membaca judul di atas pertama kali. Seperti kita tahu Black Innovations Awards (BIA) 2009 saat ini sudah memasuki tahap mock up. Setelah mendapatkan 20 finalis terpilih, proses lanjutan ini adalah membentuk kedua puluh karya tersebut dalam versi dummy atau yang menyerupai gambaran inovasi yang ingin diciptakan sang inovator. Pengerjaannya sendiri dilakukan tim mock up di daerah Sunter tepatnya di jalan Sunter Jaya 2b RT013/002 no. 28 Jakarta Utara.

Nah.., dari tempat inilah inspirasi judul diatas muncul. Bagaimana tidak karena nyatanya markas yang merangkap tempat kerja tim mock up ini berada persis di bawah menara pemancar salah satu operator seluler di tanah air. Hhmmm menarik bukan ? Walaupun terlihat sederhana, tempat ini nyatanya jadi saksi bisu yang melihat langsung bagaimana kerja keras tim mock up menciptakan 20 karya para finalis yang bahkan jam kerjanya bisa dari pagi sampai pagi keesokan harinya lagi.

DSC04001

Tak heran kalau nama salah satu crew mock up tersebut adalah Doping. Hhmmm…mungkin maksudnya orangnya kuat begadang ya. Alih punya alih ketika ditanya lebih jauh kenapa memilih lokasi di bawah menara pemancar ini, sang ketua tim ini yaitu Edy Codot mengaku, “Saya memilih tempat ini karena memang rumah pribadi saya tepat di samping bangunan ini,” katanya sambil menunjuk sebuah rumah yang di depannya berdiri sebuah toko kecil.

Meski dengan alasan yang sederhana toh tempat ini sudah dua kali dipakai sebagai markas tim mock up sejak perhelatan BIA tahun 2008 yang lalu. Walaupjun demikian tim ini tetaplah sebuah tim yang di huni orang-orang yang humoris hingga pengerjaan mock up bisa berjalan lancar dengan suasana penuh keakraban. Yups…kita tunggu saja hasil kreasi mereka nanti di awarding night BIA 2009 yang akan berlangsung di Cilandak Town Square 8 Agustus mendatang. Oh iya ngomong-ngomong tempat kerja tim mock up di kasih kompensasi juga nggak yach….? hehehehe.

0 komentar: