Facebook memperkenalkan fitur Graph Search

Facebook akhirnya memiliki fitur pencarian internal yang memungkinkan user dapat mencari data orang, foto, tempat dan minat dari semua user / teman facebook yang mereka miliki. Sesuatu hal yang dapat dibilang terlambat untuk situs sebesar Facebook karena sebelum ini FB hanya memungkinkan user mencari orang hanya berdasarkan nama seseorang ataupun alamat email.
Nantinya dengan kehadiran Graph Search; user dapat mencari dengan mengetikkan di kotak pencarian dengan kata kunci (keyword) seperti “Orang yang bekerja sebagai Dokter”, “Foto yang diambil pada tahun 2010″, “Foto teman yang tinggal di Jakarta”, “Restoran yang disukai oleh teman”, dan beberapa pertanyaan lain.
Graph Search screenshot
Mencari orang berdasarkan hobi dan lokasi
Facebook Graph Search
Cari berdasarkan foto
Dan apabila Graph Search tidak dapat menemukan apa yang user cari, maka secara otomatis Facebook akan menampilkan hasil pencarian dari search engine Bing.
Fungsi Graph Search di Facebook masih bersifat Beta dan hanya bisa diakses oleh user yang sudah mendaftar di wait list dan memakai bahasa US English di Facebook. Bagi pembaca xXInspirasIXx yang ingin mencobanya, dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengunjungi http://www.facebook.com/about/graphsearch

0 komentar: